Aktifitas Masjid Khif Mina Hidup Sejak Tarwiyah Besok

 Jakarta (MCH). Tercatat sejak hari Sabtu, 6 Desember yang bersamaan dengan hari Tarwiyah atau 8 Zulhijjah, aktifitas Masjid Khif di Mina dihidupkan. Kementerian Urusan Agama Islam, Wakaf, Dakwah, dan Irsyad Kerajaan Arab Saudi akan mengisi padat dengan ceramah-ceramah agama terutama yang terkait dengan haji.

Hal ini dikemukakan penasehat kementerian tersebut yang membidangi pendalaman materi keagamaan, Syaikh Thalal bin Ahmad Al-Uqail, yang menginginkan ibadah haji di samping sarat dengan ritual pendekatan diri kepada Alah juga harus diisi dengan pemahaman yang benar tentang Islam dan haji itu sendiri. Demikian seperti diberitakan Kantor Berita Arab Saudi,SPA, edisi Jumat, 5 Desember hari ini.

Kegiatan tersebut akan berlangsung terus hingga hari Tasyriq selesai, yakni akan berakhir pada tanggal 11 Desember. Kegiatan terhenti pada hari wiukuf 9 Zulhijjah dan Idul Adha 10 Zulhijjah. Diperkirakan akan ada 32 ceramah agama selama empat hari tersebut.

Para pengisi acara terutama yang terkait dengan hukum-hukum haji dan lain sebagainya antara lain Dr. Ali bin Nasir Al-Faqihi, Dr. Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Rajhi, Dr. Abdurrasyid bin Hamad Al-Ubbad, Dr. Abdurrahman bin Adullah Ad-Darwisy, dan lain sebagainya. Ceramah-ceramah itu akan ditayangkan secara terbatas melalui circuit teklevisi yang ada di Mina.

Masjid Khif, menurut hadis Rasulullah, adalah masjid yang memiliki keutamaan karena di bawahnya terdapat banyak makam nabi dan layak diziarahi. (Musthafa Helmy)

 

 

  

 

 

 

%d blogger menyukai ini: