Mekah Bersih dan Siap Menjelang Ramadan

Jakarta (MCH). Kota Mekah akan dijadikan bersih sebelum memasuki bulan Ramadan 1429 Hijriyah yang jutaan orang akan datang memadati kota ini untuk melaksanakan umrah. Hal ini dikemukakan Wali Kota Mekah Dr. Osama Albar seperti dikutip Khlaeej Times edisi Rabo, 2o Agustus kemarin.

Albar telah menyiapkan 5.600 pembersih selama Ramadan. Mereka akan memungut sampah melalui enam poll pengumpulan sampah yang ada. Tak hanya itu, Mekah yang panas akan disemprot dengan 20 penyemprot nyamuk. Sekitar 150 tempat sampah direnovasi dan sekitar 50 buah khusus di sekitar masjidil Haram.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan razia makanan yang kadaluarsa dan meninjau restoran dan pabrik roti untuk memperhatikan kebersihannya dan juga kontrol harga. Penjagalan sapi juga sudah ditinjau agar sesuai dengan harapan. Albar juga meninjau perparkiran karena pada musim umrah Ramadan ini akan banyak kendaraan yang masuk dari segala penjuru Arab.

Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al Faisal telah menginstruksikan semua aparatnya agar menjadikan Mekah kota yang bersih dan siap menyambut para tamu Allah. Hal ini dkemukakan Khaled saat ia memimpin rapat Komite Haji Pusat di Mekah, baru-baru ini.

Jumlah jemaah umrah diperkirakan akan naik terutama dari dalam negeri karena terkait dengan libur musim panas. (Musthafa Helmy)

sumber informasihaji.com

%d blogger menyukai ini: