Dipasang Tenda Khusus untuk Perluasan Masjid Nabawi

Jakarta (MCH). Sekitar 182 tenda khusus dipasang di pelayaran Masjid Nabawi Madinah sebagai perintah Khadimul Haramain Raja Abdullah bin Abdul Aziz. Tenda-tenda itu menajdi penopang sementara di kala perluasan masjid tengah dilaksanakan. Demikian seperti dituturkan Wakil Ketua Pengelola Masjid Nabawi Madinah, Syaikh Abdul Aziz Al-Faleh.

Dengan demikian, tenda-tenda tersebut bisa melindungi dan menaungi sekitar 600 meter persegi dan bisa menampung sampai 900 jemaah. Tenda-tenda itu dipasang mengelilingi tiga sisi Masjid Nabawi setelah dilakukan perluasan di wilayah barat masjid tersebut.

Menurut Al-Faleh, tenda-tenda tersebut dibuat dengan teknologi mutakhir. Juga, di dalam Masjid Nabawi dilakuan penggantian karpet said these umbrellas were manufactured as per the latest technology. Lebih dari 161 meter persegi karpet bulu dan 812 gelondong karpet gulung akan menggantgikan karpet lama di masjid lama. Smentara di Rawdlah akan diisi 24 meter persegi karpet satuan dan 25 gelondong karpet gulungan. Demikians epeti diberitakan harian Ukaz edisi Senin, 21 Juli kemarin.

Raja Abdullah juga sudah memperintahkan perluasan Masjid Nabawi pada beberapa arah, seperti arah timur termasuk Jalan Raja Abdul Aziz di selatan dan ke barat hingga Jalan Abbas bin Abdul Muthalib di utara dan jalan Raja Faisal yang mencapai luas 137.405 meter persegi. Menurut Walikota Madinah, Abdul Aziz Bin Abdul Rahman Al-Hussayyin, panitia khusus akan dibentuk segera untuk mengimplementasikan perintah raja tersebut. Pembongkaran bangunan di wilayah itu akan dimulai bulan Januari tahun 2009 setelah musim haji mendatang. Dengan demikian, masjid akan menambah kapasitas jemaah sebanyak 200.000 jemaah. (Musthafa Helmy)

%d blogger menyukai ini: