Banten Sediakan Lahan untuk Asrama Haji

Serang(MCH)–Pemerintah Provinsi Banten bersedia menyediakan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan Asrama Haji di Kelurahan/Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Serang, Rabu mengatakan, pemerintah kota (Pemkot) Tangerang melalui surat yang disampaikan Walikota Tangerang Wahidin Halim sudah menyatakan kesanggupan menyediakan lahan seluas 20 ha untuk pembangunan asrama haji tersebut jaraknya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta.

“Saya akan segera menyampaikan surat kesediaan lahan tersebut kepada Menteri Agama, karena pembangunan fisiknya oleh Pemerintah Pusat melalui APBN,” katanya.

Menurut Gubernur, Asrama haji yang akan menampung calon jemaah haji dari berbagai daerah selain Banten tersebut, sengaja dipersiapkan di Kota Tangerang karena lokasinya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan untuk pembangunan fisiknya akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui Departemen Agama.

“Kalau lahannya sudah disiapkan, mudah-mudahan tahun 2009 bisa dianggarkan untuk pembangunan fisiknya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Tangerang Harry Mulya Zein usai menemui gubernur Banten mengatakan, lahan yang disiapkan Pemkot Tangerang untuk fasilitas sosial keagamaan tersebut, seluas 20 hektare terletak di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Hari ini saya menyampaikan surat dari Pak Walikota mengenai kesiapan lahan 20 ha untuk pembangunan asrama haji itu,” katanya.(ant/ts)

sumber informasihaji.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: